Syamsul Muh tarbiyah

tarbiyah

Minggu, 06 Maret 2011

perbincangan sore sama abah...

"klo di Al-qur'an telah di jelaskan tentang peristiwa Nabi Nuh yang dimana bumi ini tengelam karena luapan air.....
sekarang ini seharusnya kita menjaga apa2 yang bisa membuat lapisan ozon itu lubang sehingga mampu menyebabkan kutub utara dan selatan bisa mencair."

(lanjutnya dengan penjelasan ilmu pengairan yang beliau miliki.)

aku; "gt yah bah....???????"

abah:"nduk...taqwa itu luas bila dijabarkan....... bukan cuma sholat,zakat,puasa tapi hal2 kecil seperti membuang sampah tidak sembarang empat dan tidak membakar hujan yang nyatanya untuk pengijauan bumi juga bagian dari taqwa kepada ALLAH insyaallah bila kamu bisa mendasakan semua krn NYA....."

aku:"tapi bah.....kan semakin bertambahnya jumlah manusia bertambah pula lahan untuk membuat tempat tinggal maka dg kebutuhan inilah banyak dari kita yang membakar lahan hijau... terus gimana bah?"

abah: "sebenarnya semua itu tergantung kita nduk? klo satu orang pnya satu rumah dan tidak berlebih2an dalam memiliki atau membeli sesuatu INSYAALLAH..... nduk sudah dekat kiamat, banyak orang meninggi2kan banguan tanpa tau untuk apa fungsinya?.ingatkan, merasa dan membutuhkan itu berbeda nduk?" sambil tersenyum beliau berlalu untuk melanjutkan langkahnya sholat isak....

* Ilmu ALLAH luas makamari kita cari.....belajar menjadi manfaat......BISMILLAH.....


creator : Aurelia Alfisyahri

0 komentar:

Posting Komentar