Syamsul Muh rahasia kesehatan nabi

rahasia kesehatan nabi

Rabu, 30 Maret 2011

MENGOBATI SAKIT KEPALA DAN MIGREN
ibnu majah meriwayatkn dlam sunan-nya sebuah hadits yang ke-shahih-annya di perdebatkan : ketika Nabi SAW menderita sakit kepala beliau membungkus kepalahnya dengan henna dan berkata,”ini akan menyembuhkanku dengan inzin Allah.”
Sakit kepala penyebabnya karena berbagai hal, contonya adalah

  1. di dominasi oleh empat kondisi dasar (panas, dingin, kering, dan basah).
  2.  Terjadinya borok perut, sebab saraf-saraf cefhalic (berkaitan dengan kepala) dan perut berhubungan
  3.  Adanya gas pekat yang berkumulasi dalam perut dan naik kekepala dan menyebabkan sakit kepala
  4.  Ketika perut di penuhi oleh makanan, kadang-kadang timbul sakit kepalah karena sebagian makan yang   tertinggal tidak tercernah.
  5.  Sakit kepala terkadang terjadi karena setelah berhubungan seksua karena tubuh melemah dan adanya penetrasi udara panas.
  6. cuaca dab uda sangat panas
  7. hawa dingan dan uap yang terakumulasi di kepala tidak mampu mebusuk
  8. kurang tidur
  9. berbicara berlebih-lebihan, terkadang melemahkan pikiran sehinggh menyebabkan sakit kepala
  10. aktivitas berlibihan dan berolh raga bera jug dapat menyebabkan sakit kepalah,. dan asih banyak lagi yang dapat menyebabkan sakit kepalah
sakit kepala disebabkan karena perubahan -perubahan dalam sistem yang mempengaruhi pembulu nadi pada otak besar. sisi otak yang lebih lemah akan menerima materi sepsis dan migren disertai dengan debaran pembulu-pembuu nadi. skit kepala dapat di redah dengan mengikatkan pembalut di kepala sehinggah debaran arteri arteri berhenti dan sakitnya berkurang.
abu na'im dalam bukunya ath-thib-un-Nabawi, menyatakan bahwa migren dapat menyerang Rasulullah dan membuatnya tidak bisa keluar dari rumahnya selama satu atau dua hari berturut-turut. juga Abu NU'IM meriwayatkan dari IBNU ABBAS yang berkata ,"pernah Rasulullah menyampaikan kotbah sementara secarik kain di ikatkan di kepalahnya.
Dalam shahih diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW berkata saat menderita penyakit tersebut saat menjelang wafatnya,' duhai kepalahku!" beliau biasa mengikatkan secarik kain di kepalanya
AL-bukhari meriwayatkan dalam kitab tarikh-nya dan abu dawud dalam sunannya bahwa nabi SAW memerintahkan kepada setiap orang yang mengeluh sakit kepala untuk berbekamdan memerintahkan orang yang sakit kakinya untuk membubuhi kakinya dengan inai

0 komentar:

Posting Komentar